Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ukuran Penyimpanan Elden Ring Dirumorkan Capai 80 GB

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Salah satu masalah umum dan kerap membuat frustrasi gamer adalah “rebutan” jaringan WiFi di satu tempat, ketika sedang memainkan game favorit.

Tantangan lainnya bagi para gamer yang biasa bermain game di PC adalah kerja ekstra untuk memindahkan tampilan dari layar monitor ke layar TV.

Menjawab semua masalah tersebut, Dell memperkenalkan ConceptNyx.

“Dell mencoba memecahkan salah satu tantangan terbesar gamer, diantaranya bagaimana caranya memungkinkan beberapa gamer di satu rumah bisa mengakses koleksi game mereka dan memainkannya di perangkat apa pun di waktu yang bersamaan,” kata Glen Robson, Chief Technology Officer, Client Solutions Group, Dell Technologies.

Baca Juga:
Jadi Game Baru, Yu-Gi-Oh: Master Duel Langsung Raih 4 Juta Unduhan

Selain itu, dia menambahkan, Dell mencoba memecahkan bagaimana jika para gamer ingin beralih dari satu layar ke layar lainnya selama memainkan game tersebut.

“Tantangan yang tidak mudah, tapi Alienware sedang mengupayakan sebuah solusi baru yang akan mengubah total pengalaman bermain game dengan ConceptNyx,” tuturnya dalam keterangan resminya, Senin (31/1/2021).

ConceptNyx. [Dell Indonesia]
ConceptNyx. [Dell Indonesia]

ConceptNyx adalah sebuah proyek yang dikembangkan tim Experience Innovation Group (EIG), yaitu tim yang membidangi berbagai proyek-proyek R&D di Dell.

Solusi yang dikembangkan di ConceptNyx muncul, menyusul sejumlah inisiatif inovatif Alienware yang telah mendobrak berbagai batasan dan meningkatkan pengalaman PC gaming.

Mulai dari menciptakan laptop gaming tertipis dari Dell dengan Alienware X-Series hingga ide-ide gaming visioner dan berani seperti Concept UFO.

Baca Juga:
5 Game Mirip Genshin Impact, Biar Nggak Cepat Bosan

Masa depan gaming seperti itu dimulai dari sekarang dengan ConceptNyx yang mengedepankan peran edge computing di dunia gaming, yaitu saat game berkinerja tinggi bisa dimainkan di rumah dan secara bersama-sama dalam sebuah jaringan lokal.

Baca :  Gratis Skin Senjata, Ayo Klaim Kode Redeem PUBG Mobile 22 Januari 2022

Karena prosesnya terjadi secara lokal (dibandingkan proses jarak jauh ke dan dari server yang jauh dari lokasi bermain game) maka potensi latensi bisa lebih rendah, bandwidth yang digunakan lebih besar, dan lebih responsif.

Ketiga hal tersebut pada dasarnya memecahkan beberapa kekurangan dari beragam alternatif yang ada saat ini, seperti cloud gaming.

Artinya, dengan ConceptNyx, potensi latensi multipemain bisa terjadi hanya dalam satu digit milidetik, sehingga bisa mengurangi berbagai lag yang dialami dari sistem cloud gaming modern yang ada saat ini secara dramatis.

Tak berhenti di situ, Dell juga telah mencari cara untuk menjalankan empat game secara bersamaan, yang dengan “cerdas” bisa dialihkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Bahkan, dapat mengakses semua koleksi game dari satu “perpustakaan” saja, tak peduli di mana pun si gamer membeli gim tersebut.

ConceptNyx menargetkan pengalaman bermain game semudah mengakses berbagai koleksi lagu, acara TV, dan film favorit.

Ilustrasi main game. [Dell Indonesia]
Ilustrasi main game. [Dell Indonesia]

Dengan ConceptNyx, Alienware menawarkan sebuah ide visioner untuk membawa perubahan bagi industri gaming yang menarik bagi seluruh kalangan gamer.

“Pengembangan ConceptNyx akan terus berlanjut dan setiap langkah dari proses yang berjalan ini
bertujuan untuk menghadirkan manfaat/nilai tambah yang lebih baik lagi di produk-produk masa depan dan tentunya terus meningkatkan pengalaman pengguna,” tutup Robson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.