Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ini Proses dan Tahapan Seleksi Calon Pelatih SEA Games MLBB 2021

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sebuah fitr baru WhatsApp sedang dikembangkan yang fungsinya akan membatasi fitur Forward Messages atau pesan diteruskan. Nantinya pesan hanya bisa dibagikan satu kali untuk percakapan di grup WhatsApp.

Pembatasan baru ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo untuk WhatsApp Beta versi 2.22.7.2. Jika sebelumnya pesan dapat diteruskan hingga ke banyak grup, maka update terbaru ini hanya berlaku untuk diteruskan satu kali saja.

Artinya, jika pesan itu mau diteruskan ke grup lain, maka pengguna harus melakukannya secara manual. Pengguna lain yang menerima pesan itu juga tetap mendapatkan tanda bahwa pesan itu sudah dibagikan beberapa kali, sebagaimana dikutip dari Technave, Senin (14/3/2022).

Kebijakan baru ini sejalan dengan fitur WhatsApp yang sudah dirilis sebelumnya pada 2020 lalu. Saat itu, pesan yang diteruskan hingga lebih dari empat kali akan mendapatkan label khusus.

Baca Juga:
Aman, Ini Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Diketahui

WhatsApp dalam blog resminya mengatakan kalau kebijakan itu untuk membantu mengurangi misinformasi yang beredar di platformnya. Terlebih tahun 2020 sedang marak penyebaran informasi terkait Covid-19.

Tapi fitur pembatasan pesan yang hanya sekali ini belum diluncurkan secara resmi. Tidak ada informasi kapan fitur ini dirilis ke publik.

Baca :  iPhone SE 2022 Tiba, iPhone SE 2020 Tak Lagi Dijual
Leave A Reply

Your email address will not be published.