Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  BPOM Tambah Daftar Obat Sirup Aman Dikonsumsi, Masyarakat Diminta Tetap Waspada Saat Beli

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seiring dengan bertambahnya usia, kualitas hidup seorang akan semakin menurun saat ada di fase lanjut usia tau lanjut usia. Oleh karena itu, fasilitas kesehatan juga mesti memiliki layanan spesifik untuk bis amembantu lansia.

Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) Indonesia meluncurkan program keanggotaan Super Senior Club (SSC). Program ini diberikan khusus pasien yang telah terdaftar di jaringan rumah sakit naungan RSDH Indonesia yaitu, RS Premier Bintaro (RSPB), RS Premier Jatinegara (RSPJ) dan RS Premier Surabaya (RSPS) yang berusia 60 tahun ke atas.

Program keanggotaan ini diberikan secara cuma-cuma dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan keistimewaan bagi para pasien lansia agar mendapatkan layanan kesehatan yang prima serta informasi dan edukasi kesehatan yang terpercaya. 

Ilustrasi lansia (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi lansia (Pexels/Andrea Piacquadio)

Seperti diketahui,  setiap rumah sakit memiliki kewajiban untuk menjalankan berbagai program-program kesehatan, baik itu program nasional yang merupakan program kesehatan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES RI) sampai dengan program-program yang menjadi elemen penilaian pada akreditasi rumah sakit. Programini juga dibentuk sebagai bagian dari salah satu elemen penilaian pada standar akreditasi rumah sakit nasional, yaitu pada pelayanan dan asuhan pasien geriatri.

Baca Juga:
Timwas Haji DPR Sorot Bus Ramah Lansia-Disabilitas Bagi Jemaah RI Masih Sedikit

“Pelayanan geriatri yang diberikan pada pasien lanjut usia harus meliputi berbagai aspek kesehatan mulai dari promosi dan pencegahan hingga diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi. Program keanggotaan ini sangat tepat sebagai sarana penyebaran edukasi dan informasi kesehatan dalam kaitan dengan pencegahan, dimana kami harap pasien kami yang telah menjadi anggota mendapatkan berbagai keuntungan dimana diantara nya mendapatkan edukasi dan informasi kesehatan yang terpercaya,”  RSDH Indonesia Country COO, Dr. Hartono Tanto,

Baca :  Kakek Nenek Terlanjur Osteoporosis, Ini 3 Cara Cegah Supaya Tidak Patah Tulang

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya juga sudah meluncurkan program keanggotaan untuk anak yaitu Kids Club yang terdiri dari Darby Club untuk RSPB, Arby Club untuk RSPS dan Jatty Club untuk RSPJ.

Nama club tersebut disesuaikan dengan nama maskot dari masing-masing rumah sakit RSDH.

“Kami harap kedepannya kami dapat terus mengembangkan berbagai inovasi program lainnya agar seluruh pasien kami selalu mendapatkan layanan kesehatan yang optimal,” lanjut dr. Hartono menambahkan.

Baca Juga:
Tiga Rumah Sakit Pemprov Riau Terakreditasi Paripurna

Leave A Reply

Your email address will not be published.