Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Link Nonton Finding Mr. Destiny (2010) Sub Indo HD Full Movie, Lika-liku Mencari Cinta Pertama

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Film biografi “Buya Hamka” saat ini sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia. Dapatkan link nonton Buya Hamka di sini.

Film Buya Hamka ini menceritakan sosok Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang merupakan seorang sastrawan, politikus, pendakwah, dan pemikir Islam yang sangat berpengaruh di Indonesia. Salah satu karya Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang sangat terkenal yakni Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dan Di Bawah Naungan Kabah. 

Film biografi Buya Hamka ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision. Sementara itu, ada beberapa aktor dan aktris papan atas Indonesia yang memerankan film ini seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Donny Damara, Dessy Ratnasari, dan masih banyak lainnya.

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella di poster film Buya Hamka. [Instagram]
Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella di poster film Buya Hamka. [Instagram]

Lantas, bagaimana sinopsis dari film Buya Hamka ini? Film ini rupanya dibagi dalam beberapa periode. 

Baca Juga:
Vino G Bastian Sepakat Film Buya Hamka Masuk di Pelajaran Sekolah

Pada periode pertama, diceritakan kehidupan Buya Yahya (diperankan Vino G Bastian) dalam rentang waktu 1933 hingga 1945. Kala itu, Buya Yahya dipercaya sebagai ketua pengurus Muhammadiyah di Makassar. Buya Yahya dianggap berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut.

Ia juga aktif menulis berbagai karya sastra, seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dan Di Bawah Naungan Kabah. Ia pun hidup berkeluarga bersama sang istri, Sitti Raham (diperankan Laudya Cynthia Bella). 

Ia kemudian harus pindah ke Medan karena diangkat sebagai pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. Posisinya membuat Buya Hamka harus berseteru dengan Jepang hingga surat kabarnya berakhir ditutup karena dianggap berbahaya. Buya Hamka juga diharuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya di Muhammadiyah.

Setelah periode kemerdekaan dan agresi militer, Buya Hamka memutuskan untuk berkeliling ke seluruh Medan untuk memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat dan militer Indonesia agar tidak diadu domba oleh kolonial Belanda.

Baca :  Link Nonton The Love You Give Me Sub Indo Full HD, Drama China Terbaru yang Viral di TikTok

Kondisi itu membuat Buya Hamka terkena tembak dan ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar. Ia juga difitnah dan ditangkap oleh pemerintahan Soekarno. Ia bahkan disiksa untuk menandatangani surat pengakuan.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Bertema Mudik, Enak Buat Teman Pulang Kampung

Pada bagian ketiga, Buya Hamka dikenal sebagai sosok anak laki-laki yang menunjukkan minatnya kepada kebudayaan dan sastra. Ia mengabaikan pendidikan pesantrennya hingga membuat sang ayah murka. 

Buya Hamka lantas pindah ke Mekkah untuk naik haji dan belajar di sana. Ialah yang menemukan konsep manasik haji sebagaimana restu dari Raja Arab kala itu.

Ingin menonton film Buya Hamka yang saat ini masih tayang di bioskop? Berikut link nonton Buya Hamka yang bisa diakses.

https://www.tix.id/movie/buya-hamka/ 

Selamat menonton!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Leave A Reply

Your email address will not be published.