Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Peneliti Jepang: Demam setelah Vaksinasi Covid-19 Menandakan Pembentukan Antibodi yang Tinggi

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Diana Crouch (28) kini mendorong para wanita hamil untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Dia tidak ingin ada orang lain yang mengalami hal buruk seperti dirinya.

Bercerita kepada Insider, Diana mengatakan pernah terinfeksi Covid-19 ketika dirinya hamil. Kondisinya saat itu sangat parah hingga ia tidak tahu sudah melahirkan.

Ibu satu anak ini menghabiskan 139 hari di rumah sakit saat terinfeksi virus corona. Bahkan, ia sempat mendapat bantuan dari mesin pendukung kerja jantung ECMO.

Ketika dirinya masih dirawat, dokter melahirkan bayinya melalui operasi caesar di usia kehamilan 31 minggu.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Ungkap El Barack Nangis Ketakutan Usai Dinyatakan Positif Covid-19

“Setelah semua yang saya lalui, hal terakhir yang seharusnya ditakuti adalah vaksin,” jelas Diana.

Diana Crouch (Instagram)
Diana Crouch (Instagram)

Tiga kali mengalami stroke dan serangan jantung

Diana mulai merasa tidak enak badan pada musim panas 2021. Namun, saat itu ia mengaitkan kelelahan dan sakit kepalanya dengan kehamilan yang sudah memasuki 18 minggu.

Dokter kandungannya pun menganggap gejalanya disebabkan oleh dehidrasi dan mual di pagi hari. Walau begitu,  sang dokter merujuk Diana ketika pasiennya itu mulai demam ringan.

Diana dan suaminya pada waktu itu tidak vaksinasi. Ia juga tidak khawatir tertular lagi karena dia sudah pernah terinfeksi sebelumnya.

Baca Juga:
Jika Alami Gejala Ini, Segera Lakukan Tes COVID-19

“Saya merasa, ‘kita memiliki sistem kekebalan untuk ini, dan saya tidak ingin melakukan apa pun yang dapat memengaruhi bayi saya’,” sambung perempuan 28 tahun ini, menekankan bahwa ia tetap tidak ingin vaksin Covid-19.

Namun ketika di rumah sakit, ia kembali didiagnosis Covid-19 dengan radang paru-paru. Diana langsung dirawat di Texas Children’s Pavilion for Women dan dipasang ventilator.

Baca :  Mengira Idap Batu Ginjal, Wanita Ini Kaget Dinyatakan Hamil 34 Minggu dan Harus Langsung Melahirkan
Diana Crouch dan Chris sekarang (Instagram)
Diana Crouch dan Chris sekarang (Instagram)

Beberapa minggu kondisinya tidak membaik, suaminya, Chris, setuju istrinya dihubungkan dengan ECMO. Meski kondisi sempat membaik, Diana terkena tiga stroke dan serangan jantung, yang membuatnya koma.

“Hamil, mengidap Covid-19, dan menjalani ECMO adalah tiga faktor risiko utama pembekuan darah,” ungkap ahli jantung yang merawat Diana, Cameron Dezfulian.

Untungnya, beberapa hari kemudian, paru-paru Diana membaik dan bisa lepas dari ECMO.

Ketika kehamilannya mencapai 31 minggu, kondisinya berhenti membaik. Dokter menduga itu disebabkan oleh janin yang menekan paru-paru. Karenanya, dokter memutuskan untuk melahirkan bayinya.

Bayinya, yang dinamai Cameron, akhirnya dipulangkan setelah satu bulan berada di NICU. Diana keluar dari rumah sakit beberapa minggu kemudian, tepat sebelum Natal 2021.

Kini, baik Diana dan Chris sudah vaksinasi Covid-19 dan mendorong banyak orang, terutama ibu hamil, untuk melakukannya juga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.