Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Penampilannya Tak Banyak Berubah, Inilah Diet yang Dijalani Kate Middleton untuk Tetap Langsing

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan (MHRA) menyetujui vaksin Covid-19 Nuvaxoid, setelah memenuhi standar keamanan, kualitas dan efektivitasnya.

Vaksin Covid-19 Nuvaxoid ini dikembangkan oleh Novavax, yang menjadi vaksin Covid-19 kelima yang disahkan oleh regulator obat dan independen Inggris.

Langkah selanjutnya adalah Komite Gabungan independen untuk Vaksinasi dan Imunisasi [JCVI] mempertimbangkan penggunaan vaksin Covid-19 Nuvaxoid sebagai upaya vaksinasi di Inggris.

“Persetujuan kami terhadap Nuvaxovid hari ini mengikuti tinjauan ketat terhadap keamanan, kualitas, dan efektivitas vaksin,” kata Kepala Eksekutif MHRA, Dr June Raine dikutip dari Express.

Baca Juga:
Studi: Satu Tetes Virus Corona ke Hidung Bisa Buat Orang Sehat Jadi Sakit Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Freepik)

Namun, mereka akan terus memantau semua vaksin Covid-19 untuk memaastikan bahwa manfaatnya dalam melindungi orang dari virus corona Covid-19 lebih besar dari risikonya.

Dr Raine mengatakan timnya juga melakukan batch independen pada semua vaksin Covid-19 yang disetujui untuk memastikan bahwa setiap batch memenuhi standar kualitas yang diharapkan.

Sementara itu, Profesor Sir Munir Pirmohamed, ketua Komisi Independen untuk Obat-obatan Manusia mengatakan vakssin Nuvaxovid berbeda dengan vaksin Covid-19 lain yang sedang digunakan di Inggris.

“Vaksin Covid-19 ini menggunakan teknologi berbasis protein rekombinan,” kata Sir Pirmohamed.

Teknologi berbasis protein rekombinan telah digunakan selama bertahun-tahun dalam pengembangan vaksin lain, seperti Hepatitis B.

Baca Juga:
Pfizer Ajukan Izin Penggunaan Darurat Vaksin untuk Anak di Bawah 5 Tahun

Sir Pirmohamed menyoroti bahwa dalam mencapai keputusannya, MHRA mempertimbangkan hasil dari dua uji klinis besar yang melibatkan hampir 50.000 peserta.

Vaksin Nuvaxovid telah disetujui untuk digunakan oleh European Medicines Agency (EMA) sejak Desember 2021.

EMA menyoroti efek samping Nuvaxovid, yang mungkin segera menjadi bagian dari program vaksinasi Inggris. Berikut ini, efek samping vaksin Nuvaxovid.

  1. Sakit tempat suntikan
  2. Kelelahan
  3. Mialgia
  4. Sakit kepala
  5. Pingsan
  6. Artralgia
  7. Mual
  8. Muntah
Baca :  Probiotik Terbukti Membantu Pasien Covid-19 Cepat Pulih, Begini Hasil Penelitiannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.