Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Berita Hits Kesehatan: Disfungsi Seksual karena Bersepeda Hingga Bahaya Helicopter Parenting

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pakar kesehatan mengatakan kepada bahwa tekanan dari kursi sepeda pada perineum (area genital) dapat menyebabkan masalah dengan inkontinensia urine hingga gairah seksual.

Dilansir dari Fox News, bersepeda ini juga dilihat dapat memicu nyeri genital dan mati rasa pada beberapa pengendara sepeda wanita dan pria.

Dr Philippa Kaye menulis tentang kemungkinan hubungan antara kelas bersepeda dan inkontinensia wanita dalam laporan media baru-baru ini untuk Daily Mail.

“Sebuah penelitian terhadap lebih dari 300 atlet triatlon wanita, yang banyak bersepeda sebagai bagian dari olahraga mereka, melaporkan bahwa satu dari tiga menderita inkontinensia dan nyeri panggul,” kata Kanye.

Baca Juga:
Bucin, Cewek di Surabaya Ini Bantu Pacar Curi Motor Milik Teman Sendiri

Para ahli juga menemukan pengendara sepeda wanita dapat mengalami penurunan sensitivitas vagina dan labial, dan tingkat yang lebih tinggi infeksi saluran kemih, tambahnya.

Terapis fisik yang menangani masalah dasar panggul, mengatakan keluhan nyeri panggul bisa menjadi hal yang umum di kalangan pengendara sepeda karena olahraga melibatkan tekanan pada area dasar panggul.

Ilustrasi Bersepeda Pagi/Pixabay
Ilustrasi Bersepeda Pagi/Pixabay

Elizabeth D’Annunzio Shah, PT, DPT, OCS, juga seorang ahli terapi fisik dasar panggul di Thrive Integrated Physical Therapy di New York City mengatakan bahwa meskipun inkontinensia urine mungkin tampak umum pada wanita, kencing saat berolahraga tidak normal.

“Ini bukan tentang bersepeda tetapi bagaimana orang itu menahan napas dan posturnya,” kata Shah. Ia mengatakan penting bagi pengendara sepeda untuk menyadari postur dan pernapasan mereka selama latihan rutin.

Shah menjelaskan bahwa selama kelas sepeda cepat, faktor-faktor seperti menahan saat bernapas atau membungkuk ke depan dalam postur yang buruk memberi tekanan ekstra pada dasar panggul, yang dapat berkontribusi pada inkontinensia.

Baca :  Wajib Tahu, Ini Hal yang Mesti Dipersiapkan Sebelum Bersepeda

Baca Juga:
Sebelum MotoGP, Bulan Ini Mandalika Akan Digeruduk Ribuan Pesepeda Dunia Letape By Tour de France

“Jika Anda duduk terjepit dan mengangkat beban, bersama dengan mekanik yang buruk, Anda akan membebani dasar panggul,” kata Shah.

Untuk mengurangi ketegangan dasar panggul karena mengayuh sepeda, ada beberapa tips yang bisa diterapkan, seperti menggunakan sadel yang lebih lebar, meninggikan setang, latihan bernapas serta berdiri lebih sering.

Leave A Reply

Your email address will not be published.