Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kasus Transplantasi Jantung Babi ke Manusia, Ahli Temukan Virus pada Organ Itu!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kondisi kamar mandi, dapat mempengaruhi kesehatan seluruh penghuni rumah. Memiliki kamar mandi yang bersih dapat mencegah risiko infeksi dan penyakit dari virus dan bakteri yang hidup di kamar mandi. 

Sebaliknya, saat kamar mandi kotor, ini membuat mikroorganisme, bakteri, virus, dan patogen dapat hidup hingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Di antaranya gangguan usus, pernapasan memburuk hingga jamur yang memengaruhi kulit. 

Untuk itu penting membersihkan kamar mandi setiap hari untuk membantu mengurangi bakter, virus dan patogen permukaan. Anda bisa menyeka permukaan setiap hari dengan larutan pembunuh bakteri (cuka, pemutih, hingga pembersih antibakteri); serta memberikan perhatian khusus pada permukaan toilet, bak mandi, wastafel dan semua pegangan dan keran. 

Ilustrasi kamar mandi. (Dok: Istimewa)
Ilustrasi kamar mandi. (Dok: Istimewa)

Selain itu, penggunaan perlengkapan kamar mandi yang tepat juga bisa menjadi pilihan, untuk menjaga kebersihan kamar mandi terutama di masa pandemi saat ini. 

Baca Juga:
Kabar Baik, Tren Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Turun Secara Konsisten

Melalui salah satu portofolio global miliknya yakni American Standard, Lixil memperkenalkan teknologi HygieneClean System sebagai perlindungan menyeluruh di kamar mandi dimana bakteri seperti E. coli berkembang biak dan menjadi sumber berbagai penyakit.

“HygieneClean System dilengkapi dengan teknologi rimless yang membuat pembilasan menjadi maksimal, teknologi antibakteri yang inovatif dan teknologi anti-noda untuk memastikan perlindungan terbaik terhadap pertumbuhan bakteri di dalam kamar mandi,” jelas Santa Firmansjah, Presiden Direktur Lixil Water Technology Indonesia dalam siaran pers yang Cariberita.co.id terima Jumat (11/3/2022).

Bukan cuma itu, material dalam lini produk toilet juga penting untuk diperhatikan. Contohnya adalah teknologi ComfortClean pada produk Acacia SupaSleek One-Piece Toilet. 

Menggunakan material glasir keramik dengan seng oksida yang secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri E. coli di dalam kamar mandi.

Baca :  Susu Berlabel 'Baik Digunakan Sebelum' Tetap Bisa Diminum Meski Sudah Lewat Tanggal yang Tertera, Ini Alasannya

Toilet ini juga dilengkapi dengan sistem pembilasan Double Vortex untuk pembilasan maksimal dengan penggunaan air yang minimum dan sistem pembilasan SiphonMax untuk membuang limbah berat dan ringan secara maksimum. 

Baca Juga:
Ibu Hamil Bisa Lindungi Janin dari Virus Corona Covid-19, Begini Caranya!

“Inovasi ini memberikan penghematan waktu dan tenaga karena tidak perlu melakukan pembersihan secara rutin tanpa harus khawatir akan kebersihan kamar mandi,” tutup dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.