Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sempat Kehilangan 141,5 Kg Berat Badannya, Influencer Ini Alami Kegagalan Organ hingga Harus Cuci Darah

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Buah cenderung tinggi serat dan rendah kalori, menjadikannya makanan yang baik untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan. Di sisi lain, ada buah yang bagus untuk diet bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Ketika berbicara tentang menurunkan berat badan, tantangan besar bagi banyak orang adalah melepaskan makanan penutup, yang tampaknya ada di mana-mana. Sehingga saat sedang menjalani program diet atau menurunkan berat badan, buah sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Buah tidak hanya memiliki rasa manis yang Anda idamkan, tetapi tidak seperti makanan olahan, buah ini juga memiliki banyak nutrisi. 

Seorang ahli kesehatan menyebutkan, buah adalah tambahan yang sehat untuk rencana penurunan berat badan Anda. Ketika Anda mencoba menurunkan berat badan, aspek penting adalah merasa kenyang lebih lama, tetapi juga menikmati apa yang Anda makan – itu adalah bagian besar dari penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga:
Bikin Gagal Diet, Ini 4 Jenis Buah yang Bisa Bikin Berat Badan Meningkat

Melansir dari situs Everyday Health, Senin (28/2/2022), berikut ini rekomendasi buah yang bagus untuk diet yang bisa Anda konsumsi. Simak baik-baik!

Ilustrasi buah apel (Pixabay/pasja1000)
Ilustrasi buah apel (Pixabay/pasja1000)

1. Apel

Apel tinggi serat tetapi rendah kalori menjadikannya pilihan buah-buahan yang bisa Anda coba saat sedang menjalani program menurunkan berat badan. Makanan dengan peningkatan serat seperti Apel dapat membantu memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

2. Raspberry

Karena rasa manisnya, raspberry dapat membantu memuaskan keinginan akan gula. Ini menawarkan serat serta antioksidan yang membantu memerangi zat berbahaya yang disebut radikal bebas dalam tubuh.

Baca Juga:
Sebelum Diet, Cynthia Lamusu Banyak Masalah Kesehatan

Baca :  Bukan Cuma Bikin Iritasi, Kandungan Klorin Pada Popok Bayi Juga Dapat Picu Kanker

Buah ini sering dikategorikan sebagai makanan super karena kadar vitamin C dan vitamin E yang tinggi, yang merupakan antioksidan yang membantu menangkis penyakit kronis.

Buah jeruk, kulit jeruk (Pixabay/Pixel2013)
Buah jeruk, kulit jeruk (Pixabay/Pixel2013)

3. Jeruk

Jeruk berukuran sedang menyediakan 3,14 g serat. Jeruk dikemas dengan vitamin C yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membantu tubuh Anda membuat kolagen, dan membantu penyerapan zat besi. Jeruk berguna bagi yang sedang diet.

4. Mangga

Mangga membantu meningkatkan metabolisme serta menurunkan peradangan. Sebuah studi menemukan bahwa mangga menurunkan tekanan darah dan membantu pengaturan gula darah, yang keduanya berperan dalam metabolisme. Ini juga meningkatkan penanda peradangan dan membantu dalam program penurunan berat badan. 

Demikian informasi mengenai rekomendasi buah yang bagus untuk diet. Selain buah yang disebutkan di atas, ada beberapa buah lainnya yang bagus untuk diet seperti alpukat, pisang, dan nanas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.