Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tanggapi Kontroversi Ceramah Oki Setiana Dewi, Komnas Perempuan: KDRT Bisa Berujung Kematian!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Cemas menunggu kedatangan bayi Anda? Belajarlah untuk mengenali tanda-tanda awal persalinan yang akan datang, yang menandakan bahwa si kecil akan segera muncul. Adapun tanda akan melahirkan yaitu sebagai berikut.

Bahkan orang tua yang pernah mengalaminya tidak selalu tahu kapan tanggal persalinan akan segera tiba. Hal tersebut terjadi karena tak jarang tanda-tanda awal persalinan tak jelas dan kadang disalahartikan.

Untuk membantu Anda mengetahui kapan Anda benar-benar mendekati tanggal persalinan Anda, berikut ini tanda akan melahirkan yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Kram

Baca Juga:
Keluhkan Beratnya Kehamilan, Aurel Hermansyah Nangis di Pelukan Ashanty dan Krisdayanti

Beberapa wanita merasakan jenis kram yang biasa terjadi saat menstruasi. Kram seperti periode ini mungkin merupakan awal dari kontraksi ringan dan tidak terlalu menyakitkan. Kram periode ini mungkin datang dan pergi selama berjam-jam atau bahkan beberapa hari.

2. Tekanan panggul

Anda mungkin mulai merasakan tekanan di vagina atau panggul Anda.  Ini mungkin karena kontraksi ‘ringan’, yaitu saat bayi turun dari perut. Beberapa wanita mengandung merasakan tekanan panggul atau bahkan nyeri punggung bawah.

Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)

3. Hilangnya sumbat lendir

Beberapa wanita melihat perubahan pada keputihan mereka, yang mungkin menandakan lewatnya sumbat lendir. Sumbat lendir adalah akumulasi lendir yang membentuk segel di atas pembukaan serviks. Ini membantu melindungi bayi dari bakteri tidak sehat di luar rahim. 

Baca Juga:
5 Tips Agar Persalinan Lancar

Saat serviks mulai terbuka untuk persiapan persalinan, Anda mungkin kehilangan sumbat lendir dalam satu gumpalan atau secara bertahap.

4. Perubahan keputihan

Meskipin jika sumbat lendir tetap utuh, Anda mungkin melihat perubahan lain pada keputihan Anda . Keputihan Anda bisa menjadi lebih berair, lengket dan lebih tebal, atau mungkin sedikit merah muda sebelum persalinan dimulai atau pada tahap awal persalinan.

Baca :  Misteri Kematian Tangmo Nida, Ternyata Begini Proses Autopsi Mayat!

Tanda-tanda lainnya

Selain tanda-tanda yang sudah disebutkan di atas, ada juga tanda-tanda lainnya yang menunjukan bahwa persalinan sudah dekat. Adapun tanda-tanda lainnya sebagai berikut:

  • Kelelahan
  • Nyeri selangkangan (nyeri saraf yang tajam, terbakar atau tertembak di panggul Anda yang disebabkan oleh posisi bayi)
  • Kotoran encer atau diare
  • Semburan energi yang tiba-tiba

Satu atau lebih dari tanda-tanda persalinan ini mungkin terjadi pada beberapa wanita, tetapi tidak ada bukti jelas bahwa itu terkait dengan pra-persalinan atau persalinan dini.

Demikian informasi mengenai tanda akan melahirkan yang penting diketahui, terutama bagi para ibu yang mengandung dan orang-orang terdekatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.