Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Terpopuler: Fahmi Idris Meninggal Karena Kanker Hingga Kiwil Kena Virus

0

Cariberita.co.id – Fahmi Idris, tokoh politik sekaligus mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022) di ICU RS Medistra. Keluarga menyebut Fahmi Idris sudah berjuang melawan kanker darah myeloma sejak tahun 2014.

Sementara itu, komedian Kiwil dikabarkan terkena virus hingga mengalami sakit. Virus apa yang sebenarnya ia derita. Dua kabar tadi merupakan berita terpopuler di kanal health Cariberita.co.id. Berikut berita terpopuler lainnya. 

1. Almarhum Fahmi Idris Idap Kanker Darah Myeloma, Penyakit Apa Itu?

Fahmi Idris. (Dok. ANTARA)
Fahmi Idris. (Dok. ANTARA)

Fahmi Idris, tokoh politik sekaligus mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022) di ICU RS Medistra. Keluarga menyebut Fahmi Idris sudah berjuang melawan kanker darah myeloma sejak tahun 2014.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Istri Pertama

Almarhum pun empat hari terakhir sebelum wafat juga sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Baca selengkapnya

2. Kiwil Sakit Karena Virus, Ketahui Jenis Infeksi Virus yang Bisa Menggerogoti Tubuh Manusia

Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)
Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

Sejumlah penyakit infeksi yang disebabkan virus tengah dialami komedian Kiwil. Kabar tersebut diungkap langsung oleh sang istri, Venti Figianti.

Venti mengatakan suaminya sempat didiagnosa demam berdarah atau DBD oleh dokter. Tetapi, setelah jalani pemeriksaan kembali, Kiwil dinyatakan terinfeksi sejumlah virus.

Baca Juga:
Ketua MPR Hingga Senior Partai Golkar Datangi Rumah Duka Almarhum Fahmi Idris

Baca selengkapnya

3. 4 Makanan untuk Mencegah Kanker Usus, Penyakit yang Dialami Achmad Yurianto Eks Jubir Satgas Covid-19

Juru bicara Covid-19, Achmad Yurianto (Dok Setkab.go.id)
Juru bicara Covid-19, Achmad Yurianto (Dok Setkab.go.id)

Mantan Juru Bicara Satgas Covid-19, Achmad Yurianto, meninggal dunia pada Sabtu (21/5/2022). Sebelum meninggal, Achmad Yurianto sempat mengalami kanker usus dan stroke. “Benar (Achmad Yurianto meninggal dunia),” terang Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Widyawati.

Kanker usus merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak membunuh pria maupun wanita. Namun, banyak orang yang kurang waspada terhadap bahayanya.

Baca selengkapnya

4. Saran Zodiak Kesehatan Hari Ini, Senin 23 Mei 2022: Aries Malas Sikat Gigi Sebelum Tidur, Ih!

Ilustrasi sikat gigi (Elements Envato)
Ilustrasi sikat gigi (Elements Envato)

Sikat gigi malam sebelum tidur jadi salah satu cara mencegah masalah gigi dan mulut. Tapi, sebagian orang mungkin malas menyikat gigi sebelum tidur karena alasan mengantuk dan lainnya.

Bila seperti itu, sebaiknya jangan konsumsi makanan apa pun juga minuman berasa usai mandi sore. Aries perlu ingat itu. Baca selengkapnya tetang prediksi kesehatan dari zodiak lain di bawah ini, sebagaimana dilansir dari horoscope.com.

Baca selengkapnya

5. Perbedaan Wasir dan Kanker Usus Besar, Sudah Tahu?

Ilustrasi gambar perbedaan wasir dan kanker usus besar. (freepik)
Ilustrasi gambar perbedaan wasir dan kanker usus besar. (freepik)

Wasir dan kanker usus besar adalah dua kondisi yang sama sekali berbeda, namun tetap saja, sulit untuk memahami perbedaan antara keduanya. Untuk gejalanya pun memerlukan pemeriksaan yang tepat. Lantas, apa perbedaan wasir dan kanker usus besar? Berikut ini penjelasannya.

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai perbedaan wasir dan kanker usus besar. Ini penting untuk diketahui, agar Anda tahu apakah Anda menderita wasir atau sesuatu yang lebih serius seperti kanker usus besar.

Baca selengkapnya

6. Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Sempat Idap Kanker Usus, Simak Lagi Gejala Penyakit Ini

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Youtube BNPB Indonesia)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Youtube BNPB Indonesia)

Mantan juru bicara Covid-19 Achmad Yurianto meninggal di Malang, Jawa Tengah pada Sabtu (21/5/2022) malam setelah selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

“Benar (Achmad Yurianto meninggal dunia),” terang Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, drg. Widyawati, melalui pesan singkatnya kepada Cariberita.co.id, Sabtu (21/5/2022).

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.