Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Anak BAB Setiap Habis Makan, Apakah Berbahaya?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Varian Omicron telah menyebar ke seluruh dunia dan kemungkinan menjadi penyebab sebagian besar kasus baru infeksi virus corona saat ini.

Meskipun ringan, karena transmisibilitasnya tinggi, penyebarannya lebih cepat. Karena tanda-tandanya yang tumpang tindih dengan flu biasa, kadang-kadang menjadi sulit untuk mengidentifikasi infeksi, yang menyebabkan keterlambatan dalam pengobatan.

Sesuai data, infeksi Omicron bahkan tidak menyebabkan masalah pernapasan dalam banyak kasus. Ini mengarah pada tanda-tanda ringan dan dapat diidentifikasi jika Anda mengalami rasa sakit di kedua bagian tubuh ini.

Dilansir dari Times of India, nyeri otot telah menjadi gejala umum virus corona. Bahkan dalam kasus varian Omicron, orang mengalami nyeri otot dan sesak. Menurut dokter di Afrika Selatan, di mana kasus Omicron pertama kali dilaporkan, pada awalnya, kebanyakan orang datang kepada mereka dengan keluhan nyeri otot yang dikenal sebagai mialgia.

Baca Juga:
Kasus Covid-19 RI Turun 10 Ribu, Sudah Mulai Melandai?

Ilustrasi omicron (pixabay.com)
Ilustrasi omicron (pixabay.com)

Berdasarkan data yang dikumpulkan selama peningkatan kasus Omicron di seluruh dunia, kebanyakan orang mengalami gejala pernapasan ringan bersama dengan nyeri otot yang parah. Hidung meler, nyeri tubuh, nyeri dada, sakit punggung, dan kelelahan umumnya dikaitkan dengan varian Omicron.

Dua area paling umum di mana orang merasakan sakit dalam kasus varian Omicron adalah – kaki dan bahu. Dalam dua tahun terakhir, kami menyadari bahwa virus corona dapat memengaruhi bagian tubuh mana pun, tetapi dalam kasus Omicron, kaki dan bahu adalah area yang umumnya terkena.

Sesuai Aplikasi Studi COVID Zoe Inggris, orang yang mengeluh tentang nyeri otot selama Omicron kebanyakan merasakannya di kaki dan bahu.

Rasa sakit yang disebabkan oleh virus Omicron dapat bermanifestasi dalam berbagai cara, tetapi sebagian besar waktu itu ditandai dengan rasa sakit yang meluas yang dapat datang dan pergi sampai Anda tidak pulih dari infeksi. Beberapa orang yang terinfeksi varian Omicron juga mengeluhkan perasaan aneh seperti mati rasa atau kesemutan dan kelemahan pada kaki.

Baca :  Kenali Beda Gejala Omicron Siluman dan Omicron Biasa, Mana yang Lebih Parah?

Dalam kasus bahu, sebagian besar pasien merasa sakit, kaku, mati rasa. Kelemahan di kaki dan bahu juga bisa menjadi tanda varian Omicron.

Baca Juga:
Pakar dari Inggris: Varian Berikutnya Setelah Omicron Bakal Lebih Berbahaya

Para ahli percaya bahwa nyeri otot adalah gejala umum dalam kasus infeksi virus dan tidak terkecuali virus corona. Namun meningkatnya kasus nyeri tubuh bisa disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena mediator inflamasi atau mungkin varian mutan lebih mempengaruhi sistem muskuloskeletal daripada varian sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.