Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  2 Kode Redeem CODM Baru 3 Februari 2022, Buruan Klaim Jangan Sampai Kehabisan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Belakangan ini fitur Hugging Face Illusion Diffusion banyak digunakan oleh netizen di media sosial, terutama di TikTok. Keunikan dari fitur ini mampu membuat siapa saja tertarik untuk mencobanya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah, dalam ulasan artikel kali ini kami akan memberikan panduan mengenai cara menggunakan Hugging Face Illusion Diffusion. 

Meskipun sebenarnya Anda bisa mengakses alat ini secara gratis di Hugging Face, namun terkadang lambat lantaran tingginya penggunaan di saat itu. Hal inilah yang menjadi alasan kami untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana langkah-langkah mencapai hasil fantastis yang sama menggunakan layanan gratis dari Google Colab. 

Diketahui bahwa, Illusion Diffusion merupakan teknologi yang menggunakan algoritma dalam kecerdasan buatan untuk dapat mengubah gambar biasa menjadi sebuah karya seni yang nyata dan menawan jika dilihat secara visual.

Hal tersebut bisa dicapai dengan cara menerapkan berbagai ilusi, petunjuk, maupun parameter untuk dapat menciptakan efek visual yang aangat unik dan memukau. 

Baca Juga:Viral Tarif Parkir di Stasiun Cimekar Bandung Bikin Heran, Turunkan Penumpang Bayar Rp2 Ribu

Hugging Face Illusion Diffusion (IG/agoez_bandz4)
Hugging Face Illusion Diffusion (IG/agoez_bandz4)

Selain itu, Illusion Diffusion memungkinkan para penggunanya untuk bisa “memasukkan” wajah seseorang ke dalam sebuah foto atau video. Sehingga foto atau video yang dihasilkan akan terlihat sangat natural.

Dengan begitu, banyak orang yang dengan mudah percaya jika foto atau video tersebut tidak direkayasa. Adapun AI pada layanan fitur ini menggunakan teknologi yang disebut dengan Generative Adversarial Networks (GAN). 

Sama seperti teknologi AI lainnya, AI yang menggunakan GAN ini juga harus tetap dilatih memakai dataset. Pada umumnya, dataset yang digunakan yaitu untuk melatih GAN mempunyai ratusan sampai jutaan sampel. GAN sendiri memiliki dua jenis elemen, antara lain yaitu generator dan discrimator. 

Baca :  Jarang Digunakan, Motor Ini Jadi Sarang Tikus saat Dibongkar di Bengkel

Teknologi Hugging Face Illusion Diffusion terbilang cukup baru, sebab belum banyak orang yang mengetahui cara menggunakannya. Selain itu, belum banyak orang yang membahas mengenai tutorial menggunakannya.  

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyimak ulasan artikel di bawah ini. Agar paham mengenai langkah-langkah atau cara menggunkan Hugging Face Illusion Diffusion.  

Baca Juga:Viral Video Pemotor Tersangkut Benang Layangan, Camat Labuhanratu Beri Klarifikasi

Cara Menggunakan Hugging Face Illusion Diffusion 

Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan Hugging Face Illusion Diffusion: 

1. Kunjungi situs resmi Hugging Face Illusion Diffusion di https://huggingface.co/spaces/AP123/IllusionDiffusion. 

2.  Unggah sebuah gambar masukan Anda. Di antarmuka gambar Difusi Ilusi, di situ Anda juga akan menemukan beberapabbagian gambar masukan. Anda bisa memilih gambar yang sudah ditentukan sebelumnya ataupun menggunakan gambar yang Anda inginkan sendiri. 

3. Prompt Positif : Berikan sebuah prompt positif yang bisa menggambarkan efek yang Anda inginkan di dalam karya seni Anda. 

4. Skala Panduan dan Sampler : Sesuaikan nilai skala terhadap panduan dan pilihlah sampler. 

5. Kekuatan Ilusi : langkah ini merupakan pengaturan yang begitu penting. Nilai yang lebih tinggi akan membuat efek ilusi lebih terasa di dalam gambar Anda. 

6. Memilih Ilusi : Pilih jenis ilusi yang ingin Anda gunakan. Misalnya saja, ilusi “Spiral”. 

7. Mengatur Kekuatan Ilusi : atur kekuatan ilusi. Kami merekomendasikan penggunaan nilai antara 0,8 sampai 1,2. adapun nilai yang lebih tinggi digunakan untuk efek artistik tertentu. 

8. Menjalankan Algoritma : Klik menu “Jalankan”, tapi bersiaplah untuk kemungkinan adanya antrian, sebab orang lain mungkin juga sedang menggunakan alat ini secara bersamaan. 

Setelah Anda berhasil  menyiapkan parameter, maka gambar yang masukan Anda akan berubah sesuai dengan ilusi yang dipilih. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai petunjuk, kekuatan, maupun ilusi untuk dapat mencapai efek artistik sesuai keinginan. 

Baca :  Iseng Beli Mie Instan Online, Penampakannya Malah Bikin Ngakak

Demikian tadi ulasan tentang cara menggunakan Hugging Face Illusion Diffusion. Semoga bermanfaat ya! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Leave A Reply

Your email address will not be published.