Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Viral Bocah Menangis Pilu Usai Bermain, Alasannya Bikin Mewek

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seorang influencer Spanyol telah mengungkapkan bahwa dia meminum darah menstruasi miliknya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraannya, sebuah praktik yang menurut para ilmuwan sangat bodoh.

“Darah menstruasi Anda adalah obat murni,” kata Jasmine Alicia Carter, dikutip dari NY Post.

Ia mengungkapkan bahwa tujuannya melakukan hal tersebut untuk membantu perempuan “memahami dan merebut kembali kesucian yang melekat dalam seluruh siklus menstruasi mereka.

“Kami di sini karena vagina kami dan darah kami dan perempuan tidak cukup menghargainya,” kata Carter, yang merasa bahwa perempuan secara historis “diajari untuk malu dengan menstruasi kami.”

Baca Juga:
Kronologi Murid SD Meninggal Usai Divaksin, Bogor Diterjang Hujan Badai dan Oknum ASN Pukul Honorer Viral

Dia bahkan berteori bahwa tampon dan pembalut menstruasi mengandung bahan kimia untuk “menyembunyikan darah kita dan membahayakan fungsi alami menstruasi. Bahkan ia juga mengklaim bahwa darah menstruasi mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Viral! Influencer Minum Darah Menstruasi Karena Diklaim Baik Untuk Kesehatan. (Dok: Instagram/jasminealiciacarter)
Viral! Influencer Minum Darah Menstruasi Karena Diklaim Baik Untuk Kesehatan. (Dok: Instagram/jasminealiciacarter)

Untuk mengambil keuntungan dari manfaat kesehatan yang seharusnya dan menghilangkan stigma, ia dilaporkan meminum plasma menstruasinya sendiri pada untuk sehari-hari.

“Saat saya meminum darah haid, saya biasanya jongkok di toilet, mengeluarkan menstrual cup saya dan menyesapnya,” jelas Carter.

“Saya sangat terhubung dengan tubuh saya sehingga saya tahu persis berapa banyak darah yang harus diminum.”

Dia menambahkan, “Kadang-kadang hanya seteguk dan kadang-kadang satu cangkir menstruasi penuh, karena saya membutuhkan lebih banyak nutrisi.”

Baca Juga:
Dokter Viral Bantah Suntikkan Vaksin Kosong ke Anak SD di Medan

Nutrisi tersebut, menurut Carter, termasuk protein, zat besi, tembaga dan selenium, serta sifat antimikroba dan bahkan sel induk regeneratif. Namun, penelitian terkini menyebutkan bahwa darah menstruasi bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Baca :  Alat Kontrasepsi IUD Hormonal Lebih Efektif Mencegah Kehamilan daripada Tubektomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.