Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Matahari Sembur 17 Letusan, Bumi Berpotensi Terkena Badai

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Seorang YouTuber asal China memamerkan powerbank terbesar di dunia dengan kapasitas 27 juta mAh. Powerbank jumbo ini disebut bisa menyalakan TV, mesin cuci, hingga ribuan smartphone.

Dalam video YouTube, Handy Geng menjelaskan kalau dirinya memiliki powerbank berkapasitas kecil dan memutuskan membeli baru. Namun saat dipamerkan ke temannya, mereka meninggalkan Geng karena powerbank miliknya masih tetap berkapasitas kecil.

“Saya tidak senang dengan itu. Jadi saya membuat power bank portabel 27 juta mAh,” kata Geng dalam deskripsi video YouTube yang diunggah pada 29 Januari lalu.

Video berdurasi 7 menit 34 detik itu memperlihatkan bagaimana Geng membuat powerbank 27 juta mAh. Pertama, ia memesan beberapa baterai besar yang kemudian digabungkan dalam satu wadah.

Baca Juga:
Baseus Blade 100W Dibanderol di Bawah Rp 1 Juta-an

Selanjutnya, Geng menampilkan cara dia membuat kerangka powerbank hingga port output untuk menyambungkan perangkat elektronik. Setelah disatukan, powerbank seukuran ranjang itu terlihat mirip dengan powerbank biasa, dengan lekukan di samping hingga port di bagian atas.

Ia mengaku kalau powerbank raksasa itu memiliki total 60 port dan bisa mengisi daya 5.000 ponsel dengan baterai 3.000mAh, sebagaimana dikutip dari news9live, Kamis (3/2/2022).

Geng pun memperlihatkan powerbank miliknya bisa mengisi daya puluhan ponsel sekaligus. Bahkan itu juga bisa men-charger powerbank kecil biasa hingga menyalakan laptop.

Di scene selanjutnya, Geng memperlihatkan bahwa powerbank itu juga bisa dibawa ke mana-mana (portabel) lewat roda di bagian bawahnya. Powerbank itu lalu diuji untuk mengisi daya sepeda listrik.

Geng lagi-lagi memamerkan kemampuan powerbank buatannya saat ia pergi memancing. Di sana, powerbank itu kemudian dipakai untuk menyalakan TV, pemanggang, hingga alat memasak elektrik secara bersamaan.

Baca :  Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Mason Greenwood Dihapus dari Game FIFA 22

Baca Juga:
Pengguna Mobil Listrik Asal Malaysia Kembangkan Pengisi Daya Layaknya Powerbank

Hingga hari ini, video Handy Geng telah ditonton 419.000 kali dan disukai hingga 9.100 kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.