Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gandeng Takaful, Telkomsel Hadirkan Bundling Internet RoaMAX Umroh Mulai Rp 200 Ribuan

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Biznet mengaku bahwa pihaknya siap menyediakan jaringan internet di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami awalnya tidak fokus ke IKN baru, tapi punya rencana untuk mengembangkan kota-kota di Kalimantan. Setelah ada wacana pemerintah, kami ingin menyiapkannya sekarang,” kata VP Marketing Biznet, Bagus Wicaksono dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Secara infrastruktur, kata Bagus, Biznet sudah menyiapkan broadband dari Kalimantan ke Sumatera, Kalimantan ke Sulawesi, lalu Sulawesi ke Labuan Bajo, yang kemudian disambungkan dengan yang ada di Pulau Jawa dan Bali.

“Jadi kami ingin membuat ring, yang nantinya infrastruktur menjadi lebih baik,” tambah dia.

Baca Juga:
Mantan Penasehat KPK Gugat UU Ibu Kota Negara Baru ke MK, Ini Alasannya

Bagus mengaku saat ini Biznet ingin fokus di infrastruktur sebelum spesifik ke wilayah IKN baru. Caranya, internet Biznet bakal jangkau kota-kota di sekitar IKN baru.

“Kota-kota surrounding-nya dihidupkan dulu, kuat dulu secara infrastruktur. Lalu kami lihat peluang di IKN,” kata Bagus.

“Dengan kami connecting-kan Indonesia ini, Biznet berharap bisa memberikan internet yang sama seperti di Jawa-Bali,” ujar dia.

Ini juga sejalan dengan visi Biznet untuk memperluas jangkauannya di tahun 2022. Perusahaan bakal ekspansi jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo, serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera mulai 2022.

Baca Juga:
Kalla Group Akan Bangun Bisnis Properti dan Otomotif di Kalimantan, Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara

Baca :  Gandeng Takaful, Telkomsel Hadirkan Bundling Internet RoaMAX Umroh Mulai Rp 200 Ribuan
Leave A Reply

Your email address will not be published.