Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Link Nonton Webseries 96 Jam Full Episode Kualitas HD, Klik di Sini!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Di era yang semakin digital ini, para marketer dituntut untuk dapat memahami secara cepat perubahan yang terjadi serta memanfaatkan peluang tersebut dalam mempertahankan eksistensi hingga meningkatkan penjualan perusahaan. Perubahan besar yang dirasakan adalah terjadinya pergeseran cara beriklan, dari iklan tradisional ke otomasi iklan atau yang kerap disebut sebagai digital ads. Nyatanya, iklan digital pun terus mengalami perubahan dan pembaharuan guna menciptakan sebuah teknologi yang dapat mengefisienkan marketers untuk beriklan.

Programmatic advertising (ads) merupakan salah satu tren cara beriklan yang semakin banyak digunakan oleh marketers sejak awal tahun 2023. Programmatic ads adalah penggunaan teknologi periklanan untuk membeli dan menjual iklan digital serta menyajikan tayangan iklan yang relevan kepada target audiens secara otomatis dalam waktu cepat. Menggunakan programmatic ads memungkinkan marketers untuk menjangkau audiens yang tepat, di waktu yang tepat dengan menggunakan format iklan yang juga tepat.

Salah satu alasan mengapa programmatic ads begitu “superior” dibandingkan cara beriklan digital lainnya, yaitu hadirnya otomatisasi dalam alur kerja serta penggunaan algoritma machine learning untuk menayangkan iklan yang paling efektif kepada audiens berdasarkan berbagai karakteristik, seperti pola belanja.

Tren Programmatic Advertising

Baca Juga:Reksadana Campuran atau Saham, Pilih Mana?

Hadirnya programmatic ads memungkinkan marketers untuk menyasar audiens melalui iklan berbasis audio, streaming TV, dan digital out-of-home (DOOH). Berikut ini 3 tren dari programmatic ads yang dapat membantu menjangkau bisnis lebih luas.

Programmatic Ads Dijalankan Secara Internal (In-House)

Menggunakan teknologi atau tools programmatic ads memungkinkan marketers untuk menjalankan campaign secara internal, tidak melalui pihak ketiga, sehingga dapat memiliki kontrol lebih besar atas iklan campaign-nya. Beberapa perusahaan masih menggunakan jasa pihak ketiga sehingga kontrol dan transparansi dari ads campaign tidak dapat dimonitor secara penuh.

Baca :  Spesifikasi Narzo 50 Terungkap Jelang Peluncuran Hari Ini

Dengan menggunakan in-house programmatic, perusahaan dapat memastikan beberapa aspek seperti kontrol, transparansi, dan implementasi campaign yang lebih baik, sehingga dapat membuat proses beriklan secara digital lebih efisien. Walaupun programmatic ads memiliki keuntungan yang lebih ketimbang iklan digital lainnya, dibutuhkan sumber daya manusia yang paham bagaimana mengoperasikan serta mengoptimalkan strategi ini. Hal ini dikarenakan programmatic ads lebih kompleks dan memerlukan perencanaan yang dalam dibandingkan iklan digital lainnya.

Hadir dalam tampilan dashboard yang mudah dioperasikan, TADEX sebagai platform programmatic ads premium publisher terbesar di indonesia memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menjalankan programmatic ads secara efektif dan efisien.

Baca Juga:Aturan Baru OJK untuk Reksadana Kontrak Investasi Kolektif

Fokus Akan ROI Lebih Meningkat

Meningkatkan ROI (Return on Investment) tentu menjadi tujuan dari semua marketers saat melakukan iklan digital dan hal ini juga yang ditawarkan oleh programmatic ads. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua marketers paham bagaimana menggunakan programmatics ads. Ditambah tren ini dapat menghabiskan hingga 90% dari budget beriklan. Oleh karena itu, penting untuk membuat strategi yang tepat dalam mengeksekusi campaign yang ingin dijalankan.

Selain berfungsi untuk menjalankan programmatic ads, TADEX juga dapat memberikan data mobile konsumen sebagai referensi dalam menyasar audiens yang tepat dalam skala besar. Kemudahan dalam memahami dashboard untuk memonitor campaign di berbagai channel dapat membantu menentukan tujuan ROI yang ingin dicapai.

Semakin tinggi persentase dari ROI maka artinya strategi beriklan sudah baik dan tepat. ROI yang baik tidak selalu bergantung pada nilai finansial saja, tapi juga terlihat pada peningkatan brand awareness, misalnya jumlah orang yang mengunduh aplikasi meningkat, jumlah subscribers meningkat, dan lain sebagainya. 

Baca :  Link Nonton Witch's Love Sub Indo HD, Kisah Penyihir Cantik Bukan via Drakorindo Klik di Sini!

Digital Out-Of-Home (DOOH) yang Terus Berkembang

Digital out-of-home merupakan iklan yang dipasang di luar ruangan serta menggunakan media periklanan digital untuk menampilkan iklan animasi atau video. Salah satu keuntungan menggunakan DOOH adalah sifatnya yang bebas dari “cookies” karena dapat ditemui secara langsung di mall, taksi, halte, dan lain-lain.

Selain itu , sifat DOOH yang “eye-catching” dan berbaur dengan lingkungan sekitar secara mulus membuat tren ini cukup populer. Seperti iklan digital lainnya, DOOH pun dapat ditargetkan, otomatisasi, dinamis, dan terukur operasinya. TADEX pun mampu memberikan solusi dalam beriklan melalui DOOH dengan panduan yang mudah untuk dipahami serta diimplementasikan.

Melalui TADEX, proses programmatic ads dapat dilakukan dengan mudah, efektif, dan efisien serta menghadirkan pengalaman beriklan digital secara transparan dan terkontrol langsung oleh pihak internal. Tampilan dashboard yang mudah dipahami oleh marketers menjadi keunggulan tersendiri sehingga tidak diperlukan waktu lama untuk mengimplementasikan strategi yang telah disusun. Ad format yang tersedia pun lengkap, menyesuaikan kebutuhan campaign di lintas platform dan channels. Selain itu, TADEX bekerja sama dengan beragam publisher pilihan yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi serta bisa disesuaikan dengan target audiens Anda.

Kenali lebih dalam solusi beriklan dari TADEX di https://tadex.id/id.

Leave A Reply

Your email address will not be published.