Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Barack Obama Positif Covid-19: Merasa Baik-Baik Saja dan Bersyukur Sudah Divaksinasi

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sebuah tes kanker terbaru disebut bisa mendeteksi empat jenis penyakit kanker sekaligus. Tes ini dapat memprediksi kemungkinan berkembangnya kanker ovarium, payudara, rahim dan serviks.

Seperti diketahui keempat kanker ini menyumbang kanker terbesar di Eropa dan juga di dunia. Semakin dini kanker terdeteksi, semakin besar peluang untuk mengalahkannya – jadi jika faktor risikonya diketahui sejak dini, ini akan sangat membantu dalam pengobatan.

Orang-orang yang ditemukan memiliki risiko tinggi dari salah satu dari empat kanker ini kemudian dapat ditawarkan pemeriksaan rutin atau operasi pengurangan risiko. Hal tersebut berpotensi mencegah ribuan orang terkena kanker setiap tahun.

Penelitian yang didanai oleh The Eve Appeal dan European Research Council, yang diterbitkan hari ini di Nature Communications, melihat penanda spesifik pada DNA kita. Ini disebut “metilasi DNA”, dan dapat menunjukkan seperti apa masa depan sel.

Baca Juga:
Tes Kepribadian: Apa Prioritas Hidupmu?

Misalnya, selama hidup metilasi dapat berubah sebagai respons terhadap gaya hidup dan lingkungan – dengan ini kemudian memengaruhi bagaimana tubuh kita bereaksi terhadap penyakit, seperti kanker.

Liz O’Riordan, seorang ahli bedah kanker payudara yang pernah menderita kanker payudara, mengatakan bahwa enelitian ini sangat menarik.

“Saat ini belum ada tes skrining kanker payudara pada perempuan di bawah usia 50 tahun. Jika tes ini dapat membantu mendeteksi perempuan dengan risiko tinggi terkena kanker payudara, ovarium, serviks, dan rahim di usia yang lebih muda, itu bisa menjadi pengubah permainan,” kata dia seperti dilansir dari The SUn. 

Penelitian menunjukkan bahwa WID-Test mengungguli metode yang saat ini digunakan untuk menentukan risiko kanker payudara dengan menggabungkan informasi tentang varian genetik.

Baca :  Apa itu Omicron Siluman: Ini Gejala dan Tingkat Keparahannya, Segera Periksakan Diri Jika Mengalami Gejala Ini!

Metode saat ini mengidentifikasi 47,5 persen perempuan dengan kanker payudara dalam kelompok risiko tertinggi, WID-Test mengalami peningkatan hampir 30 persen (29,1) dan mengidentifikasi 76,6 persen dari perempuan ini.

Baca Juga:
Peneliti Temukan Cara Baru Tes Covid-19 lewat Kamera HP

Demikian pula, untuk kanker ovarium, tes saat ini mengidentifikasi 35,1 persen perempuan dalam kelompok risiko tertinggi, sedangkan Tes WID mengidentifikasi 61,7 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.