Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Oppo Reno7 untuk Pasar Indonesia Akan Berbeda dari di Negara Lain

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Oppo Reno7 perlahan-lahan diperkenalkan di Indonesia selama sepekan ini. Terbaru ponsel anyar itu disebut membawa desain hasil teknologi Laser Direct Imaging (LDI). Reno7 diklaim sebagai ponsel pertama yang desainnya dikreasikan menggunakan LDI.

“Kami mulai memperkenalkan perangkat Oppo Reno7 5G di Indonesia, yang akan membawa teknologi Laser Direct Imaging (LDI),” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, melalui keterangannya pada Rabu (9/2/2022).

Aryo mengklaim teknologi LDI biasa diterapkan pada proses fabrikasi semikonduktor yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dan Oppo kini menjadi yang pertama menerapkannya pada perangkat ponsel cerdas.

“Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada penampang belakang Oppo Reno7 5G,” imbuhnya.

Baca Juga:
Oppo Reno7 5G Diklaim Punya Efek Portrait Layaknya Kamera DSLR

Seri Reno merupakan perangkat yang dikenal ikonik terutama pada sisi desainnya. Sebagai pelopor proses Anti-Glare (AG) pada penampang belakang smartphone, Oppo terus berupaya untuk mengembangkan teknologi pada proses manufaktur sehingga dapat menghasilkan penampang Anti-Glare tingkat lanjut yang dinamakan Reno Glow.

Teknologi Reno Glow memulai penampilan perdananya pada perangkat Oppo Reno4. OPPO kembali mengembangkan teknologi ini selama tiga generasi berturut-turut hingga menghasilkan lapisan baru yang kuat sekaligus tahan gores, yang dinamai Oppo Glow.

Kini, lapisan tahan gores tersebut juga digunakan pada perangkat Oppo Reno7 5G.

Para desainer dan insinyur Oppo mengembangkan Reno7 5G agar dapat menghadirkan efek visual yang lebih nyata. Hasil akhir dari proses R&D dan manufaktur yang panjang ini berupa teknologi Laser Direct Imaging.

LDI pada OPPO Reno7 5G meniru jejak bintang di antariksa dan menciptakan pola gambar yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi sebesar 20 mikron. Pola ini kemudian ditransfer ke penampang belakang OPPO Reno7 5G.

Baca :  Qualcomm Pamer Inovasi 5G di MWC 2022

Baca Juga:
Spesifikasi Oppo Reno7 yang Segera Hadir di Indonesia, Beda dari Versi Tiongkok

Untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya, Oppo Reno7 5G dilengkap bingkai bagian tengah tiga dimensi yang membulat. Desain ini selain memberikan kesan perangkat yang tipis, tidak licin, dan nyaman digunakan dengan satu tangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.