Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Huawei Dukung Penguatan Keamanan Siber Indonesia

0

Cariberita.co.id – Huawei siap mendukung penguatan keamanan siber untuk menghadirkan proteksi terbaik bagi ekosistem digital Indonesia melalui pengetahuan dan praktik-praktik yang dimiliki.

“Sebagai suatu komunitas, kita dapat juga memperkuat keamanan siber dan proteksi terhadap privasi secara efektif dengan berbagi pengetahuan mengenai praktik-praktik terbaik serta membangun koalisi-koalisi yang lebih erat,” ujar CEO Huawei Indonesia Jacky Chen dalam rilis pers dikutip Senin (7/2/2022).

Jacky menyampaikan hal tersebut dalam acara CyberHub Fest 2022 yang diinisiasi oleh Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) yang digelar virtual, hari ini.

Jacky mengatakan pihaknya konsisten membagikan pengetahuan dan praktik-praktik terbaik seperti Huawei Product Security Baselines, OIC-CERT Security Framework, dan 5G Cyber Security Knowledge Base yang dikembangkan oleh GSMA kepada komunitas.

Baca Juga:
BSSN: Hadapi Tantangan Keamanan Siber Butuh Kolaborasi dan Inovasi

Selama 22 tahun kehadiran di Indonesia, kata dia, Huawei selalu menempatkan keamanan sebagai pilar utama inovasi-inovasi teknologi dan kegiatan-kegiatan sosial.

Dukungan Huawei terhadap CyberHub Fest sepanjang dua tahun terakhir dinilai sebagai salah satu bentuk nyata komitmen Huawei terhadap keamanan siber, bukan hanya dari segi teknologi, melainkan juga dari segi peningkatan kapasitas SDM.

“Huawei berharap, setiap pemangku kepentingan dapat bahu-membahu mendukung BSSN dalam memperkuat garis terdepan keamanan siber,” ucap Jacky.

CyberHub Fest 2022 merupakan bentuk kolaborasi nyata antara ekosistem quad-helix yang meliputi penyelenggara negara, pelaku usaha, akademisi dan komunitas.

Ajang ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap literasi keamanan digital dan lingkungan ruang siber dengan keamanan dan keandalan tinggi, serta menjadi motor penggerak daya saing dan inovasi di bidang keamanan siber.

Baca Juga:
BSSN: Informasi yang Direkayasa Jadi Alat Utama dalam Perang

“Keamanan siber merupakan faktor pendukung inovasi, pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial. Tantangan dan peluang di ruang siber akan terus berkembang sehingga diperlukan kolaborasi dan inovasi intensif dari setiap elemen yang terlibat di dalamnya,” kata Kepala BSSN Hinsa Siburian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.