Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Makin Gemas, Logitech G Pro X Superlight Hadir Vesi Pink

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Perusahaan riset DataReportal baru saja menerbitkan laporan terbaru bertajuk Digital 2022: Indonesia. Laporan tersebut berisi rincian terkait jumlah pengguna internet Indonesia di 2022.

Menurut laporan DataReportal, jumlah pengguna internet Indonesia 2022, tepatnya pada Januari kemarin, mencapai 204,7 juta orang. Adapun tingkat penetrasi internet Indonesia mencapai 73,7 persen dari total populasi pada awal tahun 2022.

“Halaman ini berisi semua data, wawasan, dan tren yang anda butuhkan untuk membantu memahami bagaimana orang-orang di Indonesia menggunakan perangkat dan layanan konektivitas pada tahun 2022,” kata Simon Kemp selaku penulis laporan DataReportal, dikutip dari laman resmi, Senin (21/2/2022).

Kemp juga menyebut kalau pengguna internet di Indonesia meningkat hingga 2,1 juta orang atau 1 persen dari tahun 2021 ke 2022.

Baca Juga:
Kominfo Klaim Pengguna Internet Indonesia Melonjak Karena Infrastruktur Semakin Bagus

Sebagai perbandingan, DataReportal turut memuat data soal jumlah penduduk di Indonesia yang mencapai 277,7 juta hingga Januari 2022. Dari total keseluruhan, artinya ada 73,05 juta orang Indonesia yang tidak menggunakan internet di awal tahun 2022.

“Ini menandakan 26,3 persen penduduk Indonesia tetap melakukan aktivitas offline pada awal tahun,” kata Kemp.

Namun DataReportal mengakui kalau angka tersebut bisa saja lebih tinggi. Alasannya, penelitian mereka masih terhambat fenomena pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Sehingga jumlah pengguna internet yang sebenarnya mungkin lebih tinggi daripada angka yang diterbitkan saat ini,” kata Kemp.

Berapa kecepatan internet di Indonesia?

Baca Juga:
Menkominfo: Jumlah Ponsel yang Terkoneksi di Indonesia Capai 345,3 Juta

DataReportal juga mengutip laporan dari Ookla mengenai kecepatan internet di Indonesia pada tahun 2022. Laporan ini dibagi menjadi dua kategori, yakni dari kecepatan internet ponsel dan fixed broadband (Wifi).

Baca :  Cara Screenshot di iPhone Lama dan Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.