Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Olahraga yang Dilakukan Rutin Memberi Manfaat Khusus Bagi Perempuan, Apa Itu?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Ada anggapan memberikan jus buah terlalu banyak pada anak bisa membuatnya menjadi gemuk, mitos atau fakta ya?

Jus tidak hanya memberi rasa yang enak dan juga manis. Tetapi, kandungan buahnya juga baik untuk kesehatan seseorang. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Selain itu, jus juga mengandung tinggi vitamin dan juga mineral. Sumber ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta mencegah munculnya berbagai penyakit.

Tak cuma itu, jus yang berasal dari buah-buahan juga penting untuk perkembangan si anak. Sebab, buah mengandung beberapa sumber. Mulai dari vitamin A, B, C, E, kalsium, zat besi, serat, hingga asam folat.

Baca Juga:
Keseringan Makan Cokelat Bisa Bikin Jerawatan, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi bayi minum jus buah (Shutterstock)
Ilustrasi bayi minum jus buah (Shutterstock)

Dosen Prodi Gizi Universitas Esa Unggul & Co-Founder Sahabat Gizi Community, Anugrah Novianti, pun angkat bicara terkait anggapan jus buah bisa membuat anak gemuk.

“Jus itu justru tidak bisa bikin gemuk. Karena kan itu lebih ke buah dan sayur yang memiliki kandungan serat,” ungkap Anugrah dalam acara webinar Gizi Seimbang, Buah Hati Tumbuh Senang, beberapa waktu yang lalu.

“Kecuali kalau ditambah gula, itu bisa bikin gemuk. Tapi untuk anak-anak, sangat disarankan untuk tidak diberikan gula, justru kita harus mencegah agar anak tidak kelebihan berat badan,” ungkapnya lebih lanjut.

Anugrah menambahkan, penting bagi orangtua untuk memperhatikan gizi seimbang anak. Dengan gizi yang seimbang, ini akan berdampak baik untuk perkembangan anak.

“Tetap harus diperhatikan gizi seimbangnya, tidak harus dari jus. Ketika melihat pedoman gizi seimbang, balik lagi kita perhatikan sumber karbohidrat, protein hewani, nabati, sayur dan buah. Jadi semua dan dikombinasi,” tutur Anugrah.

Baca :  Cuma Gegara Makan Makanan Sisa, Lelaki Ini Alami Kegagalan Organ Hingga Diamputasi

Baca Juga:
Mandi Air Dingin Bisa Bikin Performa Seksual Meningkat, Mitos atau Fakta?

Leave A Reply

Your email address will not be published.