Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Cara Nonton MPL Season 9 di Bioskop Cinepolis

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Zenius, perusahaan edukasi berbasis teknologi, pada pekan ini mengumumkan nama baru untuk Primagama, setelah perusahaan bimbingan belajar tersebut diakuisisi pada Februari lalu.

Primagama kini berubah menjadi New Primagama Powered by Zenius. Perubahan jenama ini diumumkan bertepatan dengan ulang tahun ke-40 Primagama pada 10 Maret 2022.

“Kami memahami kekuatan nama dan reputasi Primagama yang telah dibangun selama 40 tahun di Indonesia. Oleh sebab itu, kami tetap menggunakan nama tersebut di jenama baru yang kami perkenalkan setelah bergabungnya Primagama ke dalam ekosistem pembelajaran kami,” kata Chief Growth and Product Zenius Sony Radhityo.

Selain mengumumkan jenama baru tersebut, Zenius juga mengumumkan program hybrid learning pertama yang akan digarap bersama dengan Primagama. Program baru ini akan menggabungkan sistem pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran jarak jauh untuk menghasilkan program pembelajaran yang lebih efektif.

Baca Juga:
Terima Investasi dari MDI Ventures, Zenius Sudah Raup Pendanaan Setengah Triliun

Dalam program ini Zenius akan memperkenalkan two teacher model. Dalam pendekatan baru ini, para siswa bisa mendapatkan materi-materi pelajaran dari tutor Zenius secara online dan memperdalam pemahaman materi melalui bantuan tutor offline dari Primagama.

“Dengan menggunakan two teacher model, siswa akan diajarkan materi-materi pelajaran dengan menekankan pada pemahaman konsep, hal yang terus kita lakukan sejak tahun 2004. Sementara tutor kedua akan membantu menjawab pertanyaan siswa, memerhatikan kemajuan siswa secara individual, sekaligus membuat sesi yang interaktif dan menarik di ruang kelas,” Sony menambahkan.

Untuk tahap awal, Zenius mengaplikasikan two teacher model ini melalui program Ultima Boot Camp X Primagama, program persiapan UTBK selama lima minggu melalui pembelajaran tatap muka dan jarak jauh.

Baca :  Cara Nonton MPL Season 9 di Bioskop Cinepolis

Program ini akan berfokus pada metode mixed practice, dengan memberikan lebih banyak latihan soal, dan belajar terintegrasi melalui fitur Zenius dan pembelajaran tatap muka di cabang Primagama.

Mixed practice adalah sistem pembelajaran di mana topik yang dibahas akan bertambah setiap minggunya. Misalnya, di sesi pertama, soal-soal yang akan dibahas adalah topik A, maka sesi berikutnya soal-soal yang akan dibahas adalah topik A dan B. Mixed practice dirancang supaya siswa terbiasa untuk mengingat kembali ilmu pengetahuan dari berbagai topik di satu waktu.

Baca Juga:
Gandeng Disney, Zenius Luncurkan Aplikasi ZeniusLand

“Pengalaman belajar yang mendalam yang dikombinasikan dengan pedagogi Zenius akan membantu menciptakan pembelajaran efektif bagi siswa di mana saja,” tutup Sony.

Leave A Reply

Your email address will not be published.