Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ericsson Menggugat Apple Soal Lisensi Paten 5G di iPhone

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – TikTok dilaporkan berencana untuk menambah durasi video pendeknya menjadi 10 menit. Perusahaan bahkan sudah menguji coba durasi ini ke sebagian kecil pengguna.

Dikutip dari 9to5mac, Rabu (23/2/2022), perubahan ini didasarkan karena masing-masing media sosial memiliki platform video pendek sendiri. Misalnya Instagram yang kini memiliki Reels dan baru saja meluncurkannya ke Facebook sebagai aplikasi lintas platform.

Kemudian ada Snapchat yang memiliki Spotlight dan YouTube dengan Shorts. Semua platform ini menghadirkan konten video pendek berdurasi satu menit.

Terlebih konten video pendek makin populer saat ini. Perusahaan riset video Conviva menyatakan bahwa 12 persen video YouTube pada tahun 2021 kini berdurasi kurang dari satu menit.

Baca Juga:
Simak Daftar Lengkap Nominasi TikTok Awards Indonesia 2021

Berbeda dengan rencana TikTok, pengguna mereka justru tidak suka dengan video berdurasi lebih dari satu menit. Dalam survei internal TikTok, responden menyatakan kalau video lebih dari satu menit membuat mereka stres.

Meskipun video panjang tidak disukai pengguna, TikTok diyakini tetap memperpanjang durasi kontennya. Alasannya tentu untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

“Jika video lima menit membantu TikTok meningkatkan rata-rata jumlah waktu menonton, bahkan dalam beberapa detik, pengiklan mungkin merasa kalau mereka memiliki lebih banyak kebebasan. Teknologi juga selalu mencari pendapatan sebanyak mungkin,” kata Karyn Spencer selaku pengamat industri.

Baca :  Poco F5 dan Poco X5 Pro Hanya Dijual Online, Calon HP Gaib?
Leave A Reply

Your email address will not be published.