Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Video Chemtrail Pemicu Omicricon Adalah Hoaks, BMKG: Itu Contrail

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Samsung Galaxy S22 baru saja dikenalkan di Indonesia. Ponsel yang terdiri dari Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra ini dipastikan sudah bisa menjalankan internet 5G.

“Kami sudah tes Galaxy S22 series. Hasilnya, ponsel ini sudah mendukung frekuensi 1800MHz, 2100MHz, dan 2300MHz,” kata Verry Octavianus selaku Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/2/2022).

Meski begitu, internet 5G yang muncul masih bergantung pada kawasan dan jangkauan operator seluler.

“Misalnya di SCBD Jakarta Pusat, itu ada operator yang sudah menghadirkan 5G. Nah itu bisa dipakai,” sambungnya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Ultra Pakai S Pen, Akankah Seri Galaxy Note Dimatikan?

Terkait update software, Verry mengaku bahwa Samsung masih menunggu regulasi dari operator dan pemerintah. Ia menjamin bahwa ponsel baru itu bakal mendapatkan update apabila direstui keduanya.

Sebagai informasi, internet 5G di Indonesia sudah digelar oleh operator seluler Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata.

Telkomsel sendiri menjalankan band n40 di frekuensi 2.300MHz atau 2,3GHz. Kemudian Indosat memakai band n3 yang berjalan di pita frekuensi 1.800MHz atau 1,8GHz.

Sementara internet 5G XL ini diimplementasikan dengan memanfaatkan eksisting spektrum XL Axiata pada band 1800Mhz dan 2100Mhz lewat implementasi feature Dynamic Spectrum Sharing (DSS), yang memungkinkan penggunaan spectrum bersama antara layanan 4G LTE dan 5G.

Baca Juga:
Alasan Qualcomm Ganti Nama Jadi Snapdragon 8 Gen 1

Baca :  Bilangan Prima dan 6 Fakta Menariknya
Leave A Reply

Your email address will not be published.