Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Ini Pentingnya Cukupi Asupan Nutrisi Gizi Seimbang Saat Terinfeksi Covid-19

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Keputusan pemerintah untuk tidak lagi mewajibkan pelaku perjalanan luar negeri untuk karantina saat masuk ke Indonesia mulai bulan April 2022 menjadi berita terpopuler kesehatan hari ini, Selasa (1/3/2022).

Ada juga manfaat air kelapa untuk ibu hamil hingga dugaan dokter terkait penggunaan steroid Presiden Rusia Vladimir Putin.

Simak rangkuman berita kesehatan terpopuler lainnya dari Cariberita.co.id, berikut ini.

1. April 2022 Masuk Indonesia dari Luar Negeri Tak Wajib Karantina Lagi

Baca Juga:
Sebelum Diterapkan ke Seluruh Indonesia, Bali jadi Contoh Bebas Karantina Mulai 14 Maret Mendatang

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (21/1/2021). [Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden]
Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 dr Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (21/1/2021). [Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden]

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan bahwa pada April 2022, direncanakan Indonesia akan menghapus aturan wajib karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Hal ini diungkap langsung Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, yang mengatakan aturan ini akan lebih dulu melihat evaluasi kasus Covid-19 dari pengurangan jumlah karantina 3 hari yang dimulai hari ini.

Baca selengkapnya

2. 5 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Menurunkan Risiko Perrsalinan Prematur

Ilustrasi gambar air kelapa. (pixabay)
Ilustrasi gambar air kelapa. (pixabay)

Saat hamil, Anda mungkin khawatir tentang beberapa pilihan makanan dan minuman. Tapi salah satu minuman yang baik bagi ibu hamil adalah air kelapa. Selain memberi sensasi menyegarkan yang dapat menghidrasi tubuh, minuman ini juga memberikan nutrisi penting. Adapun manfaat air kelapa untuk ibu hamil akan diulas di sini.

Baca Juga:
Simak Aturan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Terbaru Berlaku 1 Maret 2022 dan Syaratnya

Orang-orang suka mengonsumsi minuman isotonik bening ini untuk memberi energi kembali dan menyehatkan diri mereka sendiri. Tetapi karena air kelapa memiliki jumlah natrium dan kalium yang tinggi, mengetahui apakah air kelapa aman dikonsumsi selama kehamilan sangat penting.

Baca :  Tolak RUU Kesehatan, Lima Organisasi Profesi Kesehatan Bakal Aksi Turun Ke Jalan

Baca selengkapnya

3. 6 Karakteristik Fisik Anak yang Diwarisi dari Gen Ayah, Mulai dari Tinggi Badan hingga Gigi

Ilustrasi ayah dan anak (Shutterstock)
Ilustrasi ayah dan anak (Shutterstock)

Penelitian mencatat, semua anak pasti mewarisi 50 persen DNA dari ibu dan 50 persen DNA dari ayah. Tapi, ini bukan berarti setiap orangtua mewariskan karakterisik fisik dan gen dalam jumlah yang sama.

Faktanya, anak-anak 60 persen lebih mungkin mewarisi sifat aktif dari ayahnya, hanya karena bawaan lahir. Berikut ini dilansir dari Bright Side, 6 gen yang kemungkinan besar berasal dari pihak ayah.

Baca selengkapnya

4. Dokter Duga Presiden Rusia Vladimir Putin Menggunakan Steroid Anabolik: Lihat Wajahnya Berubah!

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Alexander Zemlianichenko/Pool via REUTERS)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Alexander Zemlianichenko/Pool via REUTERS)

Mantan sekretaris luar negeri dan dokter medis Lord Owen mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan steroid, yang membuatnya menjadi agresif.

Dugaan tersebut didasarkan pada perubahan wajah Putin, yang terlihat seperti telah menggunakan obat penambah otot dalam jangka waktu lama.

Baca selengkapnya

5. Pulang Liburan Long Weekend? Jangan Lupa Tes Covid-19 dan Isoman Ya!

Ilustrasi - Sejumlah wisatawan mengunjungi Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama)
Ilustrasi – Sejumlah wisatawan mengunjungi Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengakui jika libur panjang atau long weekend pada 26-28 Februari 2022 lalu, berpotensi kembali meningkatkan kasus Covid-19.

Oleh karena itu Juru Bicara Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi mengingatkan masyarakat untuk melakukan deteksi dini atau tes Covid-19 serta isolasi mandiri atau isoman saat dirasa kontak erat tanpa gejala maupun gejala ringan, pasca liburan.

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.