Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Update Covid-19 Global: PM Papua Nugini Positif Virus Corona Saat Berkunjung ke Beijing China

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Update Covid-19 global hari ini menunjukan semakin banyak negara yang gencar memberikan vaksinasi Covid-19 pada anak karena merebaknya varian Omicron, termasuk vaksinasi anak usia 5 hingga 11 tahun yang mulai dilakukan di Amerika Serikat (AS).

Seperti diketahui, menurut data Worldometers, Senin (19/2/2022), terdapat 63,6 juta kasus aktif atau jumlah orang di dunia yang masih bisa menularkan Covid-19 ke orang lain.

Total sudah 435 juta orang sudah terinfeksi Covid-19, dan kematian dunia totalnya berjumlah 5,9 juta orang sejak awal pandemi.

Mengutip Channel News Asia, pada Jumat 25 Februari 2022, AS resmi mengizinkan vaksin Pfizer diberikan pada anak usia 5 hingga 11 tahun, sehingga 28 juta anak bisa segera diimunisasi.

Baca Juga:
Vaksin Pfizer untuk Balita Tak Ampuh Lawan Omicron, AS Tunda Vaksinasi

Keputusan ini diambil setelah para pakar medis tingkat tinggi menasihati pemerintah untuk segera memberikan suntikan vaksin kepada anak-anak. Apalagi manfaat yang didapatkan lebih besar daripada efek sampingnya.

“Sebagai seorang ibu dan dokter, saya tahu bahwa orangtua, pengasuh, staf sekolah, dan anak-anak telah menunggu izin ini,” ujar Kepala BPOM AS, Janet Woodcock dalam keterangannya.

Di sisi lain, Pfizer dan BioNTech memastikan pemerintah AS sudah membeli lebih dari 50 juta dosis untuk melindungi anak-anak, termasuk anak yang berusia di bawah 5 tahun.

Di sisi lain, dalam uji klinis yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta, ditemukan lebih dari 90 persen vaksin Pfizer ampuh mencegah gejala (simtomatik) penyakit Covid-19.

Keamanan vaksin juga sudah dilihat terhadap lebih dari 3.000 anak, dan tidak ada efek samping serius yang terdeteksi dalam penelitian yang sedang berlangsung.

Baca Juga:
Wali Kota Bogor Jalani Vaksin Booster, Gunakan Vaksin Pfizer

Baca :  Rela Donor Ginjal untuk Pacar, Setelah Jalani Operasi Gadis Ini Malah Dicampakkan dan Difitnah

Leave A Reply

Your email address will not be published.