Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Baru! Panggilan Video WhatsApp Kini Bisa Mode Landscape dan Berbagi Layar

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp luncurkan fitur terbaru yang bernama Chat Lock. Fitur ini bertujuan agar seseorang tidak bisa mengakses pesan pribadi yang telah dikunci. Sebuah percakapan akan dikunci menggunakan fitur Chat Lock yang kemudian disimpan di folder khusus. Orang dapat mengaksesnya menggunakan password, sidik jari, atau Face ID pengguna.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp Chat Lock ini? Simak ulasannya berikut ini.

Cara menggunakan WhatsApp Chat Lock

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, terus berinovasi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan oleh WhatsApp adalah “Chat Lock” atau kunci obrolan. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan tingkat privasi pengguna dengan mengamankan percakapan mereka dengan kata sandi tambahan.

Baca Juga:
Ibunda Antonio Dedola Doakan Nikita Mirzani : Kamu Tak Akan Bahagia Bila Terus Seperti Ini

Jika fitur Chat Lock ini diaktifkan, maka pesan yang masuk ke HP tidak akan terbaca di notifikasi. Akan hanya ada tulisan “1 new message” sebagai penanda jika ada pesan masuk.

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone kamu

2. Selanjutnya, masuk ke chat orang yang kamu ingin kunci pesannya

3. Kemudian, sentuh nama pengguna

4. Lanjut scroll ke bawah dan pilih ‘Chat lock’ yang berada di bawah ‘Disappearing messages’

Baca Juga:
Download GB WhatsApp Pro V 16.50 Support Android, iOS, ada Banyak Kesan Baru dengan Fitur Canggih, Lebih Aman dan Nyaman Ori

5. Kamu dapat aktifkan ‘Lock this chat with fingerprint’

6. Konfirmasi dengan memindai jari

7. Akhirnya Kontak sudah berhasil diaktifkan fitur ‘Chat lock’.

Baca :  Cara Memberhentikan Admin Grup WhatsApp

Selain melindungi pesan-pesan kamu, fitur Chat Lock juga dapat membantu mencegah penyusup yang mencoba membuka aplikasi WhatsApp kamu. Beberapa orang mungkin mencoba mencuri informasi pribadi kamu atau mengakses obrolan kamu tanpa izin. Dengan memasang kata sandi tambahan, kamu meningkatkan lapisan keamanan aplikasi dan memberikan penghalang tambahan bagi mereka yang berusaha mencuri data.

Fitur Chat Lock di WhatsApp membawa manfaat nyata dalam melindungi privasi pengguna. Dengan mengamankan akses ke aplikasi itu sendiri, pesan-pesan pribadi kamu tetap terlindungi meskipun ponsel terbuka.

Demikian ulasan singkat mengenai apa itu fitur Chat Lock pada WhatsApp yang bisa kamu manfaatkan untuk menyembunyikan pesan pada notifikasi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Leave A Reply

Your email address will not be published.