Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Build Item Sun Jungler Versi Alter Ego Amy

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Pemerintah India resmi memblokir game battle royale Free Fire buatan Garena. Tak hanya itu, mereka juga menghapus 53 aplikasi asal China lainnya.

Mengutip IGN, Senin (14/2/2022), Free Fire sudah dihapus dari Google Play Store dan Apple App Store. Tapi versi Free Fire Max (FF MAX) masih tersedia di toko aplikasi India.

Pemblokiran Free Fire ini muncul usai pemerintah India mengumumkan daftar 54 aplikasi dan game buatan China yang dilarang. Aplikasi tersebut diduga dapat menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional.

Pemblokiran game battle royale sebenarnya bukan pertama kali terjadi di India. 2020 lalu, pemerintah juga merilis daftar aplikasi yang diduga mengancam keamanan nasional, salah satunya PUBG Mobile buatan Krafton.

Baca Juga:
Pro Player Free Fire Kenang Saat Serahkan Uang Hadiah ke Orang Tua, Yakinkan Esports Punya Masa Depan

Tapi PUBG Mobile kemudian dirilis ulang ke India dengan nama Battlegrounds Mobile India (BGMI). Free Fire sebagai pesaing terus bertumbuh pesat di sana, sebelum akhirnya diblokir pemerintah.

Kepopuleran Free Fire di India ditandai dengan masuknya Team Vitality asal Eropa. Bulan lalu, mereka mengumumkan tim untuk divisi Free Fire yang diambil dari pemain India.

Belum diketahui apakah diblokirnya Free Fire akan mempengaruhi komunitas game dan esports yang saat ini tengah berkembang di India.

Baca :  5 Anime Paling Populer di Arab Saudi, Salah Satunya Captain Tsubasa yang Diubah Jadi Kapten Majid
Leave A Reply

Your email address will not be published.