Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Februari 2022, Mulai Rp 1.000

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Intel memperkenalkan cip baru yang dirancang untuk tambang mata bitcoin serta uang kripto lainnya. Cip ini diklaim memiliki efisiensi daya untuk menambang mata uang digital dalam skala besar.

Cip yang disebut Intel sebagai blockchain accelerator ini bakal dikirim mulai tahun ini. Sudah ada dua perusahaan mining yang memesan cip tersebut, yakni GRIID Infrastructures dan Block, perusahaan fintech milik eks CEO Twitter Jack Dorsey yang sebelumnya dikenal sebagai Square.

“Kami mengharapkan inovasi sirkuit kami akan menghadirkan sebuah akselerator blockchain yang memiliki performa per watt 1000 kali lebih baik dari GPU mainstream untuk mining berbasis SHA-256,” kata Senior Vice President Intel, Raja Koduri.

SHA-256 ini adalah algoritma yang digunakan untuk menambang Bitcoin dan beberapa mata uang kripto lainnya, dikutip dari The Verge, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:
Intel Luncurkan GPU Khusus Penambangan Kripto, Diklaim 1000 Kali Lebih Cepat

Intel mengatakan informasi terkait chip khusus penambang mata uang kripto ini akan diumumkan di event International Solid-State Circuits Conference (ISCC) yang digelar pada 20 Februari.

Di sana, intel akan memberikan presentasi berjudul ‘Bonanza Mine: An Ultra-Low-Voltage Energy-Efficient Bitcoin Mining ASIC’ pada 23 Februari. ASIC atau application-specific integrated circuits adalah chip yang didesain khusus untuk keperluan tertentu, dalam hal ini penambangan mata uang kripto.

Aktivitas penambangan mata uang kripto sendiri memang memerlukan energi besar dan berdampak ke lingkungan.

Pertambangan ini membutuhkan daya dari pembangkit listrik bertenaga batu bara dan gas alam, yang juga berdampak pada kenaikan hingga pemadaman listrik. Diharapkan cip baru Intel untuk tambagn bitcoin ini bisa mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:
Kripto: Kisah Para Peretas Memburu Miliaran Bitcoin yang Hilang

Baca :  Oppo Reno7 untuk Pasar Indonesia Akan Berbeda dari di Negara Lain

Leave A Reply

Your email address will not be published.