Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Terkena Badai Geomagnetik, 40 Satelit SpaceX Hancur

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Oppo Find X5 Pro rupanya juga akan tersedia dalam varian Dimensity 9000. Seperti diwartakan sebelumnya ponsel flagship dari Oppo ini akan dipacu oleh prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Seperti diwartakan GSM Arena, Oppo Find X5 Pro yang menggunakan prosesor Dimensity 9000 akan diluncurkan di China terlebih dahulu sebelum juga dijual di negara-negara lain di dunia.

Dimensity 9000 sendiri adalah prosesor kelas atas dari Mediatek yang disebut-sebut setara dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 dari Samsung. Ia diklaim sebagai prosesor 4 nm pertama di dunia saat diluncurkan pada November 2021 kemarin.

Sayangnya varian Dimensity 9000 ini tak akan dipersenjatai dengan cip MariSilicone X NPU untuk pemrosesan gambar yang dikembangkan sendiri oleh Oppo. Hanya Find X5 Pro edisi Snapdragon 8 Gen 1 yang menggunakan cip tersebut.

Baca Juga:
Oppo Find X5 Meluncur pada 24 Februari

Belum diketahui apakah Indonesia juga akan memperoleh jatah Oppo Find X5 Pro varian Dimensity 9000. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Oppo Indonesia.

Tetapi pada awal Februari ini, seorang petinggi Qualcomm di Indonesia mengatakan bahwa akan ada beberapa ponsel di Tanah Air yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Ia menyebut salah satunya adalah Oppo Find X terbaru.

Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro sendiri akan diluncurkan pada 24 Februari pekan depan di seluruh dunia. Diduga pada hari yang sama gawai itu juga akan diluncurkan di Tanah Air.

Baca :  Oppo Find X5 Meluncur pada 24 Februari
Leave A Reply

Your email address will not be published.