Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Berita Hits Kesehatan: Inggris Tiadakan Isolasi Mandiri, Tes Antigen Covid-19 Bakal Boleh Dilakukan di Rumah?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kasus Covid-19 varian Omicron mengalami peningkatan di Indonesia. Bagi Anda yang belum divaksin, waspadai beberapa ciri-ciri gejala Omicron yang mungkin akan muncul jika Anda terpapar Covid-19 varian Omicron.

Varian terbaru Covid-19 ini memiliki kemampuan penularan yang sangat cepat dibandingkan dengan varian terdahulunya, Delta. Ciri-ciri gejala Omicron juga memiliki perbedaan dengan gejala varian Delta.

Meski demikian, ada beberapa ciri-ciri gejala Omicron khas yang bisa Anda kenali, terlebih pada orang yang belum divaksin.

Berikut Cariberita.co.id merangkum beberapa ciri-ciri gejala Omicron yang dialami oleh orang belum divaksin.

Baca Juga:
4 Ciri-ciri Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Vaksin Booster, Jika Mengalami Gejala Flu Segera Tes Covid-19!

Ciri-ciri Gejala Omicron pada Orang Belum Divaksin

Menyadur New York Times, Asisten Profesor New York University Meyers College of Nursing, Maya Clark-Cutaia menyatakan bahwa pasien Covid-19 yang belum divaksin memiliki gejala seperti sesak napas, batuk dan gejala lainnya yang mirip dengan gejala flu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan ciri-ciri gejala Omicron secara umum tidak berbeda jauh dengan varian lainnya, seperti demam, batuk dan sulit bernapas yang bisa ditemukan kepada pasien yang mengalami infeksi sedang dan parah.

Beda Omicron dan Flu

Dengan banyaknya orang yang mengalami gejala seperti Covid-19 dan flu, terlebih pada musim hujan ini, mungkin sulit untuk menguraikan apa yang berada di balik timbulnya gejala tersebut. Tak heran banyak orang bertanya-tanya apa beda Omicron dan flu.

Baca Juga:
Perbedaan Ciri-ciri Gejala Omicron pada Orang Belum dan Sudah Divaksin, Jangan Anggap Remeh Jika Mengalami Gejalanya!

Meskipun secara klinis tidak mungkin untuk mendiagnosis antara varian Omicron dari Covid-19 atau flu, gejala Omicron tampaknya lebih ringan. Adapun beda Omicron dan flu yakni sebagai berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca :  Studi Selandia Baru: Kebiasaan Merokok dan Kondisi Obesitas Saat Remaja Bisa Percepat Penuaan Dini

Leave A Reply

Your email address will not be published.